Mempercepat Proses Kawin pada Burung Kenari, Ini Tipsnya

Burungkenari.com - Apakah sekarang Anda sedang mencoba menangkarkan kenari? Mungkin Anda mengalami kesulitan dengan proses perkawinan burung kenari tersebut. Di mana kenari tak juga mau kawin walaupun jantan dan betina terlihat sama-sama nampak birahi. Anda jangan bingung dulu, berikut akan kami bagikan beberapa informasi tentang ini.

Syarat utama yang harus dipenuhi pun tidak sulit, yaitu selain Anda memiliki burung kenari jantan siap kelamin, dan akan Anda jadikan pejantan, Anda juga wajib memiliki kenari jantan yang lain yang sudah gacor. Mari baca selengkapnya.

Mempercepat Proses Kawin pada Burung Kenari, Ini Tipsnya



Langkah-langkah untuk mengawinkan burung kenari


1. Anda jangan mencampur jantan dan betina untuk waktu yang lama. Di mana ini berarti semasa penjodohan sampai mau kawin, jangan Anda mencampurnya di dalam sangkar yang sama.

2. Saat burung kenari jantan telah benar-benar gacor di kesehariannya, juga saat kenari betina telah matang kelamin, dalm artian ketika kloaka nampak bengkak memerah, serta telah mencoba menyusun sarang pada sangkar yang lain, maka proses mengawinkan / penjodohan dapat dimulai.

3. Apabila kondisi di atas telah terpenuhi, Anda dapat memilih waktu pagi hari sesudah Anda selesai bersih-bersih juga memberi pakan pada semua momongan, Anda masukkan burung kenari jantan yang telah siap tersebut pada sangkar kenari betina.

4. Apabila sesudah dimasukkan kenari jantan tak juga mau segera naik dan mengawini kenari betina, maka Anda ambillah burung kenari gacor Anda yang lainnya, kemudian dekatkan pada sangkar kenari jantan – betina tersebut, yang sedang mau Anda kawinkan.

5. Saat melihat pesaing datang, umumnya kenari jantan pun akan segera “Naik” pada atas kenari betina kemudian terjadilah proses perkawinan kenari.

6. Anda biarkan jantan serta betina tersebut berduaan untuk kurun waktu 1 jam kurang lebih. Di dalam rentang waktu tersebut, umumnya akan terjadi 2 hingga 3 x perkawinan, bisa lebih.

7. Sesudah langkah 6 terpenuhi, Anda pisahkan kenari jantan dan betina tersebut, sampai keduanya tak saling melihat.

8. Anda ulangi langkah-langkah tersebut untuk 3 hari berikutnya. Sesudah melewati 4 hari waktu atau masa perkawinan, kenari betina dan jantan tak perlu Anda campur lagi. Di mana kenari betina akan bertelur juga mengerami sendiri telur-telur tersebut. Di sini Anda sudah sukses.

Informasi penting Lainnya dalam proses mengawinkan kenari 

1. Apabila Anda mengawinkan kenari betina dan jantan saat pagi hari, maka sesudah kurang lebih 6 jam atau saat sore harinya, kenari jantan dapat mengawini kenari betina lainnya juga, dengan menggunakan proses yang sama dengan langkah-langkah yang sudah dituliskan di atas.

2. Apabila kenari jantan tak juga segera gacor dan merayu kenari betina walaupun secara umum nampak sehat, ataupun kenari betina tak juga matang kelamin walaupun usianya sudah lebih dari 7 bulan, juga apabila telor-telor kenari tak isi, sehingga tak dapat menetas, maka Anda harus memastikan jika kenari jantan yang Anda pelihara tersebut dapat memproduksi sperma yang berisi serta check kesehatan reproduksi kenari betina, apakah memang sudah benar-benar maksimal ataukah tidak. Bird Mature merupakan produk yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi kondisi dari alat-alat reproduksi kenari yang tidak bekerja sebagaimana mestinya.

3. Apabila anakan dari burung kenari gampang mati, kakinya sering lembek, pengkor, itu karena daya tahan tubuh kenari yang lemah. Karena itu indukannya harus diberi Bird Mineral. Di mana bird mineral ini baik tidak hanya untuk induk kenari, melainkan juga anakan kenari. Sekian artikel mengenai mempercepat proses kawin pada burung kenari, ini tipsnya, semoga bermanfaat.
Secara garis besar inti dari mempercepat proses kawin pada burung kenari adalah dengan pilih kenari jantan yang sudah gacor dan sudah cukup berumur, dan juga pilih betina yang terlihat sudah mulai mengeluarkan suaranya + lebih baik lagi apabila betinanya sudah mencoba mengumupkan sarang. penjodohan bisa di katakan berhasil apa bila burung bisa akur dan mau tidur berdampingan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mempercepat Proses Kawin pada Burung Kenari, Ini Tipsnya"

Posting Komentar