Daun Sawi Pakan Tambahan Favorit Burung Kenari dan Paruh bengkok

Burungkenari.com - Pakan tambahan benar-benar dibutuhkan jika Anda hendak memelihara burung. Jenis burung apapun yang dipelihara oleh Anda, Anda harus memberikan pakan tambahan – Yang bertujuan untuk mendukung perkembangan serta pertumbuhan burung tersebut. Ini berlaku baik bagi burung pemakan biji-bijian maupun burung pemakan serangga sekalipun, nutrisi yang cukup tetap wajib Anda berikan. Bagi jenis burung Paruh Bengkok dan Kenari, terdapat beberapa jenis pakan tambahan yang boleh Anda coba berikan. Contoh pakan tambahan bagi kedua jenis burung tersebut yakni daun sawi. Memang daun sawi merupakan sayur yang direkomendasikan bagi jenis burung pemakan biji-bijian, karena daun sawi memiliki kandungan kaya manfaat. Mari baca selengkapnya.

Ini merupakan sayuran yang tinggi kandungan antioksidan dan bagus untuk kesehatan. Tak hanya antioksidan saja, melainkan dalam daun sawi juga terdapat kandungan flavonoid, indoles, karoten, lutein, sulforaphane, serta zeaxanthin. Untuk vitaminnya sendiri, dalam daun sawi terdapat vitamin C dan vitamin A yang tinggi. Karena itu, Anda tak perlu berpikir dua kali jika hendak memberikan burung kenari Anda makanan tambahan berupa daun sawi, begitu pula untuk paruh bengkok yang Anda pelihara. Apabila nutrisi yang dibutuhkan oleh burung peliharaan Anda tercukupi, niscaya burung yang Anda pelihara tersebut akan tumbuh dengan sehat dan pandai berkicau.

Daun Sawi Pakan Tambahan Favorit Burung Kenari dan Paruh bengkok


Memang daun sawi ini benar-benar cocok apabila Anda berikan bagi burung pemakan biji-bijian, contohnya ya burung Paruh Bengkok dan burung kenari. Di mana nutrisi dari sayur daun sawi tersebut bagus juga untuk pencernaan burung. Hal itu sudah tentu akan memberikan dampak positif untuk kesehatan burung yang Anda pelihara. Dan pastinya Proses buang kotoran burung peliharaan Anda tak akan terganggu. Jadi bukan hanya manusia yang bisa mengalami gangguan pencernaan, melainkan juga burung, karena itu Anda harus berhati-hati dalam memberikan makanan, dan untuk amannya – Lebih baik Anda memberikan daun sawi untuk pakan tambahan dengan rutin, bukan makanan yang aneh-aneh. Silahkan Anda coba sendiri dan rasakan perbedaannya.

Di sini mungkin Anda bertanya-tanya, apakah makanan tambahan itu sifatnya wajib bagi burung kenari atau burung Paruh Bengkok yang Anda pelihara? Jawabannya ya, itu wajib, khususnya jika Anda ingin burung yang Anda pelihara tersebut dapat tumbuh dengan sehat, bebas gangguan pencernaan, dan juga rajin berkicau. Di mana itulah tujuan awal dari memelihara burung tersebut atau mungkin Anda ternak burung kenari dan burung Paruh Bengkok. Jadi jangan Cuma diberi biji-bijian saja, memang itu adalah makanan utama burung tersebut. Tetapi tanpa makanan tambahan, maka nutrisi mereka akan kurang. Mereka memang tetap dapat hidup dengan hanya diberi makanan utama saja, tetapi kurang sehat. Percayalah kepada kami, Anda dapat mencoba mulai memberikan makanan tambahan berupa daun sawi tersebut untuk burung peliharaan Anda (Burung kenari ataupun burung Paruh Bengkok), dan lihatlah perbedaannya. Apakah burung yang Anda pelihara menjadi terlihat lebih sehat dan jarang jatuh sakit, seperti sebelumnya? Itu karena daya tahan tubuh burung juga akan ikut meningkat dengan pemberian makanan tambahan daun sawi ini. Mungkin saja rahasia dari beberapa orang yang memiliki burung kenari yang rajin berbunyi itu adalah makanan tambahan ini, silahkan Anda coba. Sekian informasi mengenai pakan tambahan favorit paruh bengkok dan burung kenari, daun sawi, semoga bermanfaat.

Komentar