Perawatan Awal Burung Kenari Yorkshire Import

Burungkenari.com - Belakangan ini cukup banyak burung kenari Yorkshire yang diimport atau imporan ke Indonesia. Jika memang Anda termasuk dari salah satu pembeli kenari import tersebut, maka ada beberapa hal yang harus mendapatkan perhatian Anda, supaya Anda tak menyesal belakangan. Mari baca selengkapnya.

Hal-hal yang harus diperhatikan setelah membeli kenari yorkeshire import dari negara lain :
1. Saat membeli burung, Anda wajib menyiapkan multivitamin terlebih dahulu, supaya memastikan daya tahan tubuh kenari Yorkshire import tersebut tak gampang drop. Walaupun begitu datang, kenari tersebut pasti telah diberi multivitamin oleh importirnya untuk antibodi burung tersebut, di sini Anda wajib dengan rutin memberikan semasa pekan-pekan pertama dari pemeliharaan.

2. Di pekan-pekan pertama dari pemeliharaan, Anda jangan memberikan sayuran (Hijauan) dulu pada kenari Yorkshire tersebut. Alasannya karena kenari imporan masih belum terbiasa jika diberi sayuran dari kawasan tropis. Apabila nanti Anda paksakan, maka alat pencernaan burung tersebut masih belum terbiasa untuk mencerna sayuran tropis dan dapat berdampak negatif. Sayur dapat Anda mulai berikan sesudah daya tahan tubuh dari kenari tersebut dapat dipastikan kuat – Untuk penambahan porsinya juga dilakukan dengan bertahap. Jadi Anda jangan langsung main gantung sayur hingga segepok, jangan disamakan seperti kenari Anda yang lainnya, yang sebelumnya sudah lama Anda rawat.

3. Anda dapat memberikan pakan biji-bijian standar lengkap. Tak menjadi masalah untuk membeli pakan yang harganya sedikit lebih mahal, supaya memastikan jika kelengkapan jenis juga ragam biji yang terkandung di dalamnya terjamin.

4. Pastikan burung kenari dikerodong saat malam hari, supaya terhindar dari gigitan nyamuk. Namun Anda jangan menggunakan kerodong terlalu rapat, karena nanti burung kenari import tersebut dapat tertekan. Anda harus ingat jika rata-rata kenari import berasal dari negara kawasan dingin, jadi Anda Cuma perlu untuk memastikan jika burung kenari tersebut tak digigit nyamuk, juga dapat terkena terpaan angin langsung saat malam hari.

5. Jangan memaksakan burung kenari import mandi dengan cara disemprot. Anda dapat memberikan wadah air dengan ukuran agak besar, di mana burung pun dapat leluasa mandi sendiri. Anda pun tak perlu report.
Perawatan Awal Burung Kenari Yorkshire Import
sumber gambar : http://www.rhonddacbs.co.uk/show-galery/2012

Berbagai gangguan yang dapat menimpa burung kenari Yorkshire imporan

Beberapa ancaman antara lain dari cacing, kutu, gurem, dan serangga yang menggigit. Di mana parasit pengganggu tersebut apabila menyerang Yorkshire imporan yang tengah menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya, bisa menyebabkan resiko buruk serta terkadang dapat berakibat fatal. Ancaman berikutnya adalah polusi udara. Baik itu karena asap knalpot, asap bakaran sampah, aerosol, asap rokok, gas elpiji, asap dapur, dan sejenisnya.

Anda juga sebaiknya menempatkan burung kenari pada ruang yang memiliki ventilasi cukup, namun tak ada terpaan angin langsung.

Ancaman penyakit

  • Radang mata
  • Infeksi saluran pernafasan
  • Infeksi alat pencernaan
Jadi Anda harus sudah menyiapkan berbagai obat-obatan sebelumnya, untuk berjaga-jaga. Jadi saat kondisi darurat burung kenari terserang penyakit tersebut, Anda dapat memberikan pengobatan yang tepat tanpa terlambat.

Rata-rata pembeli burung kenari Yorkshire yakni menjadikan calon indukan, supaya bisa menghasilkan kenari silangan. Agar dapat mempercepat proses perbaikan alat reproduksi burung kenari, maka ada baiknya apabila Anda telah memberikan asupan dan pakan yang akan berpengaruh pada fungsi reproduksi burung. Jangan mengabaikan hal ini, jika Anda tak mau menghadapi resiko kenari tak cepat jodoh, birahi, serta tak mengawini pasangannya, ataupun mengawini kenari betina tetapi isi kosong terus. Sekian informasi mengenai perawatan awal burung kenari Yorkshire import, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perawatan Awal Burung Kenari Yorkshire Import"

Poskan Komentar